Tren Fashion Hijab Terkini, Intip Disini!

Apa tren fashion hijab terkini tahun ini? Bahan dan gaya hijab apa yang menjadi populer? Tren hijab dan busana muslim di dunia bisa dilihat dari tren di Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia telah menjadi kiblat  fashion muslim selama beberapa tahun.

Inovasi, garis desain, dan gaya para desainer Indonesia (serta para influencer Muslim) kerap dijadikan contoh oleh para pemerhati mode di negara-negara Muslim lainnya. Tahun ini, sejumlah tren baru muncul akibat perubahan kebiasaan masyarakat berhijab pasca pandemi. Seperti apa style fashion hijabnya? Ini dia ulasannya.

 

1. Hijab Segi Empat

Tahun ini, jilbab segi empat terus mendominasi tren. Hal ini terbantu dengan banyaknya pilihan bahan hijab segi empat yang nyaman, sebut saja kerudung, hijab Parisian high-end, hingga yang ultra-tipis.

Mudah bergaya dan nyaman dipakai membuat jilbab segi empat menjadi pilihan para pecinta hijabers. Banyak desainer masih memilih jilbab segi empat untuk busana pekan mode mereka. Jilbab ini mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga bervariasi mulai dari 30.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Gaya sederhana juga lebih diminati, karena memudahkan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika menggunakan masker. Untuk itu, gaya hijab full pin yang ditumpuk di atas semakin ditinggalkan tahun ini.

2. Hijab Instan

Saat ada tamu atau zoom mendadak, orang-orang berhijab tiba-tiba panik karena harus buru-buru memakai jilbab. Nah, masa improvisasi di rumah ini juga menjadi pemicu tumbuhnya tren fashion hijab terkini.

Tidak perlu penataan, cukup gunakan ‘bergo’ dan penampilan Anda akan rapi. Variasi jilbab instan yang juga sedang digemari adalah ikat kepala dengan ikat kepala. Keduanya sama-sama nyaman, karena tidak akan mengganggu Anda saat memakai masker.

Jika ingin tampilan yang lebih modern dan super realistis, Anda juga bisa memakai pasmina di dalam atau quad instan yang sudah dilengkapi ciput. Praktis dan elegan, tidak ribet!

 

3. Tren Hijab Pashmina 

tren fashion hijab terkini

Banyak orang keliru percaya bahwa pasmina adalah jilbab yang  panjang. Padahal, pasmina adalah sebutan untuk  bulu kambing yang paling lembut. Sangat lembut, pasmina sering dibuat menjadi selendang dan jilbab.

Jilbab Pashmina biasanya panjang. Inilah sebabnya mengapa banyak orang salah memahami istilah “pashmina“. Sekarang, pasmina tahun ini kembali populer. Semua karena bahannya yang lembut dan tidak panas, serta motif jilbab panjang yang praktis. Anda tidak perlu  gaya ekstra. Cukup ikat di bawah dagu dan selipkan ujungnya di belakang bahu. Mengerjakan!

Saat ini juga banyak variasi jilbab pasmina instan  dengan inner hijab yang bisa anda andalkan untuk dipakai di dalam maupun di luar rumah. Warna yang tersedia juga bervariasi dan memiliki tone  yang seragam. Anda harus memiliki minimal 1 pasmina di rumah!

4. Hijab Sporty

Karena tahun sehat ini  adalah festival nonentji, semakin banyak produk hijab yang ditujukan untuk wanita aktif. Jilbab sport dengan banyak desain bermunculan. Gaya hijab sporty dan casual seperti jaket atau hoodie  semakin  diminati. Tidak hanya terlihat dinamis, gaya ini juga memiliki nuansa awet muda, sehingga cocok untuk kaum milenial dan Gen Z.

Jika Anda salah satu pecinta olahraga, jangan lupakan kesehatan kulit kepala. Meski tertutup, rambut Anda juga bisa bermasalah lho. Dari penelitian terbukti bahwa kulit kepala yang tertutup memiliki suhu hingga 0,5 derajat Celcius lebih tinggi sehingga membuat rambut mudah berminyak dan berketombe

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kantung Mata

5. Clean Hijab

Clean hijab adalah istilah untuk menggambarkan gaya jilbab yang rapi, sederhana dan bahkan tahan badai. Nah, yang membuat gaya clean hijab ini trendi dan langsung digandrungi para hijabers adalah cara memakainya yang mudah dan tampilan yang dihasilkan lebih elegan. Gaya hijab kekinian ini juga cocok untuk berbagai acara, mulai dari sekolah, kerja, pesta atau sekedar hang out bersama teman-teman. Pilih saja bahan hijab yang tepat!

 

6. Hijab Plisket

tren fashion hijab terkini

Jilbab Plisket adalah jilbab dengan motif lipit. Umumnya bahan yang digunakan untuk hijab adalah baby doll, polyester atau lycra. Anda akan  sering menemukan pola jilbab ini dengan warna yang seragam.

Tren hijab plisket sudah ada sejak pertengahan tahun lalu dan semakin populer. Karena hijab plisket terlihat memiliki “pola” karena lipatannya, banyak orang yang menyukai fitur ini karena tidak perlu repot memilih hijab bermotif! Selain hijab, rok lipit juga populer digunakan oleh hijabers.

Perawatannya juga cukup mudah karena tidak perlu disetrika. Apalagi jika bahannya  lycra. Cukup bilas dan keringkan, siap digunakan.

 

7. Hijab Katun Voal

tren fashion hijab terkini

Sama seperti hijab pasmina, hijab katun voile kembali  trend karena kepraktisannya. Pakai seharian di WFH, kepala nggak akan kepanasan. Terbiasa keluar rumah, bahan hijab ini  tidak mudah berpindah-pindah meski rutin melepas masker.

Jika Anda memiliki dua bahan hijab ini di rumah, pastikan Anda memiliki beragam warna jilbab agar tampilannya bisa terus berubah. Siapkan aksesoris sekaligus pemanis!

8. Warna Hijab yang Cerah

tren fashion hijab terkini

Warna-warna pastel dan warna-warna bersahaja seperti krem ​​dan nude tidak bisa lagi disebut tren, karena warna-warna ini adalah sesuatu yang biasa atau sesuatu yang selalu ada. Anda harus memiliki warna terakota atau beige untuk hijab atau outfit Anda. Ya benar?

Ketika berbicara tentang warna yang akan menjadi arus utama, warna hijab dasar yang berani sedang populer. Warna primer adalah  merah, biru, dan kuning. Variasi warnanya juga banyak. Tersedia dalam warna coklat, pink tua atau magenta untuk warna merah. Lalu ada navy, teal atau nila untuk biru. Untuk warna kuning, variasinya adalah emas, mustard atau mandarin.

Inilah beberapa tren fashion hijab terkini yang bisa Anda ketahui. Anda bisa memilih tren hijab terkini yang Anda sukai. Jadi sudah pernah coba yang mana nih? Selamat mencoba gaya baru!

Baca Juga:

Prediksi Tren Fashion 2023

Rahasia Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Related Posts

Tiktok Fashion Trends 2022

TikTok bukan hanya untuk dancing lagi, ini juga merupakan aplikasi yang memiliki banyak inspirasi menarik untuk tren mode terbaru dengan Tiktok fashion trends 2022. Dengan mode yang terus berubah, terkadang…

Tips Liburan Low Budget, Super Hemat Langsung Jalan!

Tips liburan low budget – Bepergian menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati akhir-akhir ini. Bahkan, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, budget travel bisa menjadi pilihan. Tidak hanya ramai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

  • By admin
  • August 9, 2023
  • 25 views
Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

  • By admin
  • June 24, 2023
  • 18 views
Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

  • By admin
  • June 12, 2023
  • 34 views
Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

  • By admin
  • April 2, 2023
  • 36 views
Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

  • By admin
  • March 21, 2023
  • 35 views
7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?

  • By admin
  • March 14, 2023
  • 21 views
Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?