Hilang Seketika! Inilah Rekomendasi Skincare Bekas Jerawat

Rekomendasi skincare bekas jerawat – Bekas jerawat memang terlihat mengkhawatirkan. Faktanya, bekas jerawat muncul karena peningkatan produksi melanin yang memberikan pigmentasi pada kulit. Banyak orang mencoba berbagai pilihan produk perawatan kulit untuk menghilangkan bekas jerawat, mulai dari masker, pembersih, serum hingga toner.

Saat ini banyak brand yang menawarkan berbagai jenis produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat, baik berupa krim, masker, serum, esens, dan lainnya. Sebelum bekas jerawat muncul, biasanya kulit wajah yang kotor akan menyumbat pori-pori  dan menyebabkan munculnya komedo.

Jika tidak segera diobati, bukan tidak mungkin timbul ruam merah yang akan berubah menjadi bintil-bintil seiring waktu. Tapi masih banyak faktor penyebab jerawat, ya. Berikut adalah beberapa rekomendasi skincare bekas jerawat yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Bagi Anda yang menganut gaya hidup vegan,  Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule bisa menjadi pilihan perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk ini dirancang khusus untuk mengobati hiperpigmentasi pasca-inflamasi dan eritema pasca-inflamasi.

Salah satu kandungannya adalah tranexamoyl dipeptide-23, yang  menghambat hiperpigmentasi dan menyamarkan flek hitam di wajah. Yang menarik dari bahan-bahan tersebut adalah kulit wajah Anda akan mengalami efek mencerahkan ganda tanpa iritasi.

Selanjutnya, bahan lain yang dipilih oleh Somethinc adalah D-Panthenol sebagai humektan untuk melembabkan kulit, mengurangi iritasi atau kemerahan dan mencegah peradangan. Tidak hanya itu, produk Somethinc ini juga akan meremajakan kulit dan mengembalikan elastisitasnya berkat kehadiran Oligopeptide-2.

Selain aman digunakan untuk semua jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi, perawatan penghilang bekas jerawat ini juga dapat digunakan pada anak-anak berusia 11 tahun ke atas.

2. Harlett Oatmilk Sleeping Mask

Oat Milk Sleeping Mask Masker ini cocok untuk mereka yang memiliki  kulit kering, dioleskan semalaman untuk menutrisi kulit, membantu tampak segar keesokan paginya. Berbeda dengan sheet mask, kamu bisa mengaplikasikan masker ini  sepanjang malam saat  tidur untuk efek yang lebih optimal. Salah satu  produk sleeping mask yang direkomendasikan adalah sleeping mask Harlett Oatmilk.

Harlett Oatmilk Sleeping Mask mengandung milk dan licorice untuk membantu menyamarkan bekas jerawat dan kandungan oat yang dapat mengurangi produksi sebum pada kulit wajah, sekaligus menjaga kelembapannya. Masker ini memiliki efek menenangkan pada kulit dan mengurangi kemerahan dan pembengkakan jerawat. Menutrisi kulit yang rusak sehingga menjadi normal dan sehat kembali.

3. The Aubree Brightening Serum Concentrate

Aubree Brightening Serum Concentrate memenuhi kebutuhan Anda untuk  menyamarkan  dan mencerahkan. Selain itu, serum ini mengandung alpha arbutin yang dapat membantu pengelupasan dan melembabkan kulit.

Cara melakukannya cukup sederhana, yaitu dengan meletakkan 2-3 tetes serum di telapak tangan Anda dan bersihkan wajah dan leher secara menyeluruh di malam hari. Harganya juga cukup terjangkau mengingat layanan yang ditawarkan yakni Rp 129.000. Serum ini bisa kamu temukan di pasar dan toko perawatan kulit terdekat.

4. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Ini juga merupakan salah satu rekomendasi skincare bekas jerawat yang terbaik. Sebagai pengganti masker dan serum, salah satu produk kecantikan yang dapat menutupi bekas jerawat adalah toner. COSRX AHA / BHA Clarifying Treatment Toner adalah produk dari Korea  yang berfungsi untuk pengelupasan, mempertahankan kelembapan kulit, membantu memudarkan bekas jerawat dan mencegah terbentuknya komedo.

COSRX AHA / BHA Clarifying Treatment Toner mengandung bahan utama jus kulit pohon willow  dan jus apel pyrus malus dalam konsentrasi masing-masing hingga 10%. Air kulit pohon willow merupakan senyawa yang berperan sebagai astringent untuk mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak berlebih.

Teksturnya yang cair seperti air biasa membantu kulit wajah menyerap lebih cepat, sehingga mencerahkan kulit secara optimal. Anda dapat membeli produk ini seharga 200.000 di e-commerce kecantikan, seperti Sociolla.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata

5. Neutrogena Orange Oil Free Acne Cleanser

Produk kecantikan ini adalah pembersih wajah ampuh yang membantu menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan terdapat  bahan aktif berupa asam salisilat 2% yang berfungsi untuk menghilangkan dan mengobati bekas jerawat.

Tekstur cleanser ini berbentuk gel ringan yang  cepat menyatu saat dioleskan ke wajah. Sabun ini cenderung tidak berbusa, dan menggunakan pembersih ringan tidak akan terlalu mengiritasi jerawat. Hasilnya, pori-pori di wajah lebih bersih dan mencegah timbulnya jerawat.

6. Dew It Skin In the Morning Face Sun Stick

Jika Anda selalu terkena sinar matahari, ingatlah untuk menggunakan tabir surya sebagai pelindung. Dew Ini telah meluncurkan Face Sun Stick untuk perlindungan wajah sepanjang hari. Produk ini dilengkapi dengan SPF50 PA yang dapat menyerap sinar UVA dan UVB dan minyak sea buckthorn memiliki efek anti inflamasi, meningkatkan elastisitas kulit dan membantu regenerasi sel kulit.

Teksturnya tipis dan ringan, mudah dibaurkan, tidak meninggalkan rasa lengket, berminyak dan  memberikan efek putih cerah pada kulit. The Morning Face Sun Stick bersifat non-comedogenic, formulanya dapat diserap dengan cepat dan dapat tetap terhidrasi cukup lama di kulit sehingga tidak menyebabkan komedo.

Oleh karena itu, produk ini cocok untuk  kulit berminyak yang rentan terhadap komedo. Kulit Anda akan terlindungi dari komedo. Non-comedogenic dan tahan air.

7. Clay and Tea Tree Oil  Mask untuk Jerawat

Jenis ini sangat populer bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, karena kandungan mineral pada letusan gunung berapi dapat membantu proses mengeringkan jerawat dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Acnes luncurkan masker ini untuk kamu yang punya masalah jerawat, nama produknya  Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.

Masker ini sangat mudah ditemukan, harganya juga relatif terjangkau, seharga 20 ribu rupiah. Penggunaan masker ini selain untuk menutupi bekas jerawat juga membantu menyeimbangkan sebum, mencegah penyumbatan pori-pori, membersihkan dan melembutkan kulit wajah. Kandungan tea tree oil bisa membuat kulit wajah  lebih lembap.

Inilah beberapa rekomendasi skincare bekas jerawat atau produk perawatan kulit bekas jerawat yang bisa Anda coba. Diharapkan ini adalah solusi yang Anda cari.

Baca Juga: Rahasia Cara Memutihkan Wajah Alami

Related Posts

Tiktok Fashion Trends 2022

TikTok bukan hanya untuk dancing lagi, ini juga merupakan aplikasi yang memiliki banyak inspirasi menarik untuk tren mode terbaru dengan Tiktok fashion trends 2022. Dengan mode yang terus berubah, terkadang…

Tips Liburan Low Budget, Super Hemat Langsung Jalan!

Tips liburan low budget – Bepergian menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati akhir-akhir ini. Bahkan, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, budget travel bisa menjadi pilihan. Tidak hanya ramai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

  • By admin
  • August 9, 2023
  • 26 views
Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

  • By admin
  • June 24, 2023
  • 18 views
Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

  • By admin
  • June 12, 2023
  • 34 views
Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

  • By admin
  • April 2, 2023
  • 36 views
Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

  • By admin
  • March 21, 2023
  • 35 views
7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?

  • By admin
  • March 14, 2023
  • 22 views
Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?