Home ┬╗ Prediksi Tren Fashion 2023
prediksi tren fashion 2023

Prediksi Tren Fashion 2023

Meski merupakan gaya peralihan dari musim dingin ke musim semi, bukan berarti koleksi 2023 tidak menawarkan tren fashion. Bahkan dapat digunakan sebagai ramalan tren masa depan. Saat ini, ada dua tema utama yang bisa dipilih, yaitu gaya kasual yang penuh warna atau gaun pesta dengan desain yang berani dan nada yang kalem.

Secara gaya,  desainer dan label daerah Nordik dikenal dengan tampilannya yang minimalis, dapat dikenakan, dan kontemporer. Berikut prediksi tren fashion 2023, yaitu antara lain :

1. Dominasi Pink

prediksi tren fashion 2023

Saks Potts Spring/Summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Sepertinya tren Barbiecore akan berlanjut di tahun 2023. Tampilan serba pink ini terus menginspirasi para desainer, termasuk di Copenhagen Fashion Week Spring/Summer 2023. Dari gaya kasual hingga jaket dan celana seperti koleksi Stine Goya hingga gaun halter. Konsep yang di angkat disini yaitu gold metallics.

2. Rona Netral

Holzweiler spring/summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Para desainer di Copenhagen Fashion Week juga menggambarkan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan krem, seolah menawarkan alternatif bagi mereka yang lebih menyukai tampilan monokromatik.

Jauh dari gaya membosankan, kebanyakan dari mereka memiliki desain yang edgy dan mengganggu. Selain itu, Anda juga bisa memilih pilihan warna yang lebih serbaguna, seperti off-white, yang  terlihat pudar namun romantis.

3. Denim on Denim

prediksi tren fashion 2023

Baum und Pferdgarten spring/summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Prediksi tren fashion 2023 selanjutnya yaitu gaya denim mungkin mengingatkan kita pada era akhir 90-an dan awal 2000-an, namun terlihat lebih modern dan seksi di Copenhagen Fashion Week. Yang terpenting, Anda bisa memilih kombinasi yang tidak biasa, seperti jaket kasual dengan celana kargo atau jas dengan kemeja.

4. Slip Dress

Stine Goya Spring/Summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Gaya retro lain yang menjadi tren di Copenhagen Fashion Week Spring 2023 adalah slip dress. Dari  model selutut dan pola bernuansa romantis hingga bahan transparan.

5. Boots

prediksi tren fashion 2023

Ganni spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Ganni

Alih-alih sepatu atau sandal, tren sepatu musim semi 2023 tampaknya adalah sepatu boots. Tidak selalu dikenakan dengan jas atau jas anak laki-laki, tetapi mereka sering dipadukan dengan gaun selama Copenhagen Fashion Week. Sepatu bot ini dibuat untuk berjalan, tentu saja!

6. Oversized

prediksi tren fashion 2023

Oversized siluet gaun banyak diwakili dalam koleksi musim pesiar 2023 desainer, terutama di sektor pakaian luar. Sementara Balenciaga mengemasnya dalam mantel panjang, Louis Vuitton menawarkan mantel dengan gaya sporty namun edgy. Padukan dengan atasan dan bawahan berpotongan asimetris untuk tampilan yang lebih berani.

7. Long Skirt

Jika permukaan luar tampak lebih meyakinkan dengan siluet oversized, model  seperti rok bawah menjadi elegan dan panjangnya bahkan sampai mata kaki. Rok pensil yang pas dengan blus renda dari Balenciaga bisa menjadi pilihan gaya formal.

Sedangkan Gucci memilih potongan midi dengan bahan transparan. Dikenakan dengan bodysuit atau mini dress berpayet, ia memancarkan tampilan segar gaya retro 80-an yang chic.

8. All Black

Mengenakan warna hitam tidak selalu harus edgy. Pada koleksi Cruise untuk prediksi tren fashion 2023, Balenciaga menghadirkan berbagai pilihan tampilan gaya klasik menggunakan warna ini. Mulai dari pakaian olahraga, jas hingga pakaian olahraga.

Anda benar-benar tidak harus memakai topeng dan badan lateks seperti yang Anda lakukan di landasan. Pada saat yang sama, Gucci membuatnya lebih menggoda dan mewah dengan detail potongan, bahan transparan, dan detail hiasan.

9. Playful Print

Motif playful seperti pola spiral, harlequin, dam, dan lanskap dalam kombinasi warna yang berani telah menjadi favorit desainer dalam koleksi cruise 2023. Jangan takut untuk tampil antusias dengan memadukannya dengan warna-warna cerah atau tema lainnya.

10. Silver

Silver adalah tren lain yang dikenakan oleh desainer di kapal pesiar 2023. Selain aksesori, ada baiknya mencoba pakaian warna ini. Chanel menghadirkannya sebagai celana panjang yang dikenakan dengan blus bermotif. Pada saat yang sama, Louis Vuitton yang mengusung gaya futuristik tak segan-segan menunjukkan kecocokan peraknya.

11. Kain Etnik

Saat ini semakin banyak  desainer  bahkan berkolaborasi dengan selebriti untuk menggunakan kain tradisional  Indonesia. Selain batik, desainer gencar menghadirkan kain tradisional dari berbagai daerah di Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Pulau Jawa.

Dapat diprediksi bahwa kain tradisional ini akan tersedia untuk masyarakat umum tahun depan. Kain yang cocok tidak hanya untuk pakaian santai dan pesta, tetapi juga untuk blazer, blus, rok maxi atau rompi panjang.

12. Dominasi Warna Cerah

prediksi tren fashion 2023

Istilah “gadis kue” mungkin akan sangat diminati di kalangan pecinta mode di tahun 2023. Keanekaragaman jenis pakaian dan suku bangsa di Indonesia ini sejalan dengan perbedaan corak warna yang berbeda.

Perpaduan warna terang dan cerah pada ready-to-wear kemungkinan akan semakin diminati karena dapat menonjolkan sisi energik dan enerjik.

13. Earth Tone

prediksi tren fashion 2023

Selain gadis kue, “gadis desa” akan lebih populer tahun depan. Warna kalem diharapkan tetap memiliki penggemar fanatik dan tidak berubah  dengan tren fashion lainnya.

Earth tone yang  menunjukkan sisi pribadi dari orang yang tenang dan santai yang tidak ingin menjadi pusat perhatian. Tapi ada rasa nyaman, percaya diri, yaitu elegan. Warna-warna bersahaja ini cocok untuk orang-orang dengan suasana hati yang positif dan menyenangkan.

14. Topi  

Dalam sesi model yang berjalan di Sharia Economic Festival, beberapa di antaranya adalah model yang memadukan hijab dan non-hijab dengan topi. Tren ini bisa disukai di tahun mendatang berkat berbagai jenis headwear yang menunjang penampilan.

Dari topi baseball hingga topi bertepi lebar yang bisa dipadupadankan dengan gaya pemakainya. Apakah Anda ingin tampil sporty, seru atau menunjukkan keceriaan fashion dengan topi pilihan Anda?

15. Mode Tumpuk

prediksi tren fashion 2023

Saat ini, semakin banyak fashionista yang melapis penampilan mereka. Tidak ada lagi pakaian atau bentuk tubuh yang kurus, tapi rok maxi dengan blazer besar terlihat sangat stylish. Kemeja oversized dengan celana jeans atau kemeja simpel dengan celana baggy atau rompi panjang bisa menjadi pilihan untuk menciptakan tampilan baru yang  terlihat imut namun elegan.

Inilah beberapa prediksi tren fashion 2023 yang bisa Anda ketahui. Fashion mana nih, yang Anda suka dan ingin Anda tampilkan dalam gaya berbusana Anda nantinya?

Referensi:

https://www.essence.com/fashion/spring-2023-fashion-trend-predictions/#1225408

https://www.harpersbazaar.com/uk/fashion/shows-trends/g28622845/copenhagen-fashion-week/

Baca Juga: Tren Fashion Hijab Terkini

Leave a Reply

error: Content is protected !!