Desain Ruang Tamu Minimalis yang Sederhana dan Nyaman

Ruang tamu tentu merupakan wajah pertama  rumah Anda. Tidak masalah, jika ada tamu yang berkunjung ke rumah Anda, tentu Anda akan memperlakukannya tepat di ruang tamu. Meski memiliki luas yang terbatas, kita tetap bisa menciptakan desain ruang tamu minimalis yang nyaman.

Biasanya model ruang tamu minimalis menggunakan furnitur sederhana dan multifungsi. Dengan demikian, ruangan terlihat lebih luas dan  rapi. Nah, kali ini kami memiliki beberapa pilihan desain ruang tamu minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk rumah Anda.

1. Hijau Memberi Kesan Natural

Apakah Anda pecinta hijau? Anda bisa mencoba desain ruang tamu ini. Menggunakan cat tembok putih yang dipadukan dengan warna sofa hijau muda menciptakan kesan natural. Alternatif lain, pesan bantal sofa bermotif dan hiasan dinding  senada, seperti inspirasi di bawah ini. Ruang tamu Anda tentu akan lebih sejuk dan menyenangkan.

2. Biru Pastel yang Menenangkan

Tahukah Anda bahwa ruang tamu yang cerah dan  minimalis dapat menciptakan ilusi ruangan yang  lebih besar? Nah, Anda bisa mewujudkannya dengan mengenakan sofa berwarna biru pastel dan menambahkan permadani netral agar tampil gaya. Untuk menghangatkan suasana  ruang tamu, pilihlah dekorasi berwarna putih dengan  aksen kayu kecil seperti inspirasi disini.

3. Ochre adalah Warna yang Cerah dan Memberi Energi

Ochre adalah warna yang memberi energi, jadi gunakanlah jika Anda ingin menciptakan suasana yang menyegarkan di ruang tamu Anda. Anda dapat memilih sofa dan gorden dengan warna oker ini, serta bantal netral yang lembut untuk menyeimbangkan semuanya. Gunakan tanaman  di sudut ruangan dan bingkai foto di dinding untuk membuat suasana lebih ceria.

4. Warna Coklat dengan Tambahan Rak Besi Menciptakan Rasa Nyaman

Desain ruang tamu minimalis dapat memberikan kesan hangat tentunya juga membuat nyaman. Anda bisa menggunakan warna coklat untuk sofa dan beberapa furniture lainnya. Tambahkan juga tanaman  di sudut ruang tamu dan rak minimalis untuk  kesan elegan.

5. Nuansa Kuning yang Segar

Anda semua setuju bahwa kuning adalah warna cerah dan menyegarkan, seperti matahari pagi. Warna kuning ini bisa Anda coba di ruang tamu minimalis rumah Anda. Gunakan sofa  kuning dalam kombinasi dengan tirai abu-abu dan meja kuning. Tambahkan  bantal  bermotif lembut ke sofa.

6. Nuansa Pink Super Imut

Siapa yang suka warna pink? Warna ini sering menjadi pilihan favorit terutama bagi para wanita karena warna pink dapat mengekspresikan feminitas dan kelucuan. Anda dapat menggunakan banyak furnitur berwarna merah muda dalam kombinasi dengan dekorasi netral dan pencahayaan yang hangat. Ruang tamu girly Anda pasti akan sangat nyaman saat berkumpul bersama teman-teman.

Baca Juga: 6 Jenis-Jenis Instrumen Investasi, Mana yang paling Cocok?

7. Rustic Theme dengan Aksen Pink

desain ruang tamu minimalis

Desain ruang tamu minimalis rustic theme juga sangat populer saat ini  karena memberikan kesan estetis dan nyaman. Anda bisa menggunakan tema tersebut di ruang tamu milik Anda dengan cara menambahkan sedikit aksen pink.

8. Kombinasi Putih dan Krem ​​tidak Pernah Mengecewakan

desain ruang tamu minimalis

Ruang tamu dengan kombinasi warna putih dan krem ​​akan membuatnya lebih bersih dan luas. Disini Anda bisa menggunakan suatu furnitur serba putih dan juga berwarna krem. Tambahkan sedikit aksen kayu dan bonsai untuk  kesan natural.

9. Ruang Sempit Selalu Terlihat Luas dengan Konsep Ruang Terbuka

desain ruang tamu minimalis

Untuk rumah mungil, Anda bisa menggunakan konsep ruang terbuka yang memadukan ruang tamu dengan ruang makan tanpa  sekat. Hal ini tentu saja bisa membuat ruang tamu Anda terlihat lebih besar meski berada di tempat yang sempit.

10. Kursi dan Selimut Rotan Dapat Menambah Kenyamanan

Apakah Anda memiliki selimut berwarna terang di rumah? Letakkan saja di  kursi rotan untuk memberikan kesan estetis. Anda juga bisa menambahkan tanaman pada dinding di dalam ruangan.

11. Tema Bohemian dengan Aksen Botani yang Sangat Nyaman

Tema bohemian juga sering menjadi pilihan bagi pecinta estetika. Anda bisa menggunakan furnitur rotan yang beragam dan juga bisa memilih barang dengan warna netral. Ruang tamu Anda ini nantinya akan terasa lebih nyaman dengan menggunakan tema ini.

12. Cermin Bundar dan Rak Minimalis Dapat Menonjolkan Ruang Tamu

desain ruang tamu minimalis

Anda dapat membuat ruang tamu lebih menarik dengan menambahkan rak minimalis. Gunakan cermin dinding melingkar yang unik untuk memantulkan cahaya di ruang tamu. Dengan demikian, ruangan tampak lebih luas.

13. Kolase Foto dan Rak Dinding Memberi Kesan Nyaman

Desain ruang tamu minimalis yang menampilkan kolase dan rak dinding di ruang tamu dapat memberikan kesan nyaman dan nyaman. Juga, gunakan furnitur dengan warna netral. Misalnya saja sofa berwarna abu-abu yang dipadankan dengan rak berwarna coklat muda, seperti inspirasi berikut ini.

14. Warna Netral dengan Aksen Kayu untuk Melembutkan

desain ruang tamu minimalis

Warna netral  selalu menjadi pilihan  tepat untuk menciptakan kesan nyaman. Tambahkan juga aksen kayu menggunakan rak atau meja, dan letakkan tanaman  di sudut ruangan seperti ide di bawah ini.

Sofa bermotif dapat memberikan kesan ceria pada ruang tamu. Nah, kamu bisa memadukannya dengan furnitur kayu seperti inspirasi di bawah ini. Namun, berhati-hatilah dalam memilih warna sofa yang netral agar mudah dipadupadankan.

Konsep nada dalam juga sangat populer di dunia interior saat ini, termasuk  ruang keluarga. Untuk dapat memisahkan ruang tamu dengan ruangan lainnya, tambahkan sekat minimalis berwarna coklat

15. Ruang Tamu Ala Korea

desain ruang tamu minimalis

Trend korea telah ditiru diberbagai negara, termasuk Indonesia. Selain teater dan dapur, interior bergaya Korea juga menjadi inspirasi banyak orang. Anda bisa mengaplikasikannya pada ruang tamu di rumah dengan memilih furnitur berwarna putih, krem ​​atau cokelat muda, seperti berikut ini.

Inilah beberapa desain ruang tamu minimalis yang bisa Anda ketahui. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Staycation Murah di Sentul, Cocok untuk Healing Tipis-tipis

Related Posts

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

Belajar bahasa pemrograman gratis bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Anda bisa memulainya dengan mempelajari pengetahuan umum mengenai bahasa pemrograman itu sendiri. Silakan simak penjelasan ini untuk mendapatkan materi lebih…

Rekomendasi Drama Korea Romantis 2022

Cara setiap orang menikmati akhir pekan berbeda-beda, mulai dari berkumpul dengan teman, pergi ke taman bermain atau menonton serial TV favorit. Nah buat Anda yang suka nonton drama khususnya drama…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

  • By admin
  • August 9, 2023
  • 26 views
Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

  • By admin
  • June 24, 2023
  • 18 views
Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

  • By admin
  • June 12, 2023
  • 34 views
Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

  • By admin
  • April 2, 2023
  • 36 views
Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

  • By admin
  • March 21, 2023
  • 35 views
7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?

  • By admin
  • March 14, 2023
  • 22 views
Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?