Rahasia Cara Memutihkan Wajah Alami

Cara memutihkan wajah alami – Bagi kebanyakan orang, terutama wanita, memiliki wajah cerah berseri dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Pasalnya, industri kecantikan kini beranggapan bahwa kecantikan seseorang bisa diukur dari putihnya kulitnya. Maka dari itu Anda wajib mengetahui cara memutihkan wajah alami untuk dapatkan hasil yang maksimal

Banyak orang  mencoba melakukan segalanya untuk membuat kulit di wajah mereka terlihat lebih putih. Bahkan, beberapa orang nekat menggunakan bahan pemutih kulit dengan bahan kimia yang menjanjikan hasil instan.

Padahal, cara memutihkan wajah yang tidak aman justru bisa berbahaya jika digunakan dalam waktu lama. Juga, perlu diingat bahwa kulit wajah  putih bukanlah segalanya. Yang terpenting adalah menjaga kelembapan dan kesehatan kulit wajah terlebih dahulu. Karena kulit wajah yang sehat dan lembab umumnya terlihat lebih cerah, tidak kusam.

Kulit wajah yang tampak kusam pasti mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Nah, ada berbagai cara memutihkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah, baik melalui perawatan  luar maupun  dalam.

Kulit wajah yang tampak montok dan cerah menjadi dambaan banyak orang. Untuk mencapainya tidak sulit dan tidak membutuhkan penggunaan produk perawatan  wajah yang mahal.

Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kesehatan dan kebersihan wajah Anda secara teratur dan memastikan kulit Anda tetap terhidrasi. Selain itu, penting juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh agar kulit sehat dan bercahaya.

Macam-Macam Cara Memutih Wajah Alami

Ada beberapa cara memutihkan wajah alami yang mudah dilakukan, yaitu:

1. Membersihkan Wajah Secara Teratur

Agar wajah tetap cerah, ingatlah untuk rutin mencuci muka hingga bersih dua kali sehari,  pagi  dan malam sebelum tidur. Ini adalah salah satu langkah awal facial untuk menghilangkan kotoran dari kulit.

Disarankan untuk menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya, pembersih dengan bahan pelembab untuk  kulit kering atau produk yang berlabel hypoallergenic untuk kulit sensitif.

Saat mencuci muka, sebaiknya gunakan air hangat. Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar, bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Menggunakan Toner

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan toner yang berguna untuk menutrisi, melembabkan dan menutrisi kulit. Teknik pembersihan ganda ini juga akan menghilangkan sisa riasan atau kotoran yang tidak dimiliki oleh pembersih wajah konvensional.

Beberapa toner juga dapat mengatasi masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, dan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Hasilnya, kulit wajah tidak hanya terlihat lebih sehat, tetapi juga lebih cerah, bersih, dan lembut.

3. Menggunakan Pelembab Wajah

Cara memutihkan wajah alami lainnya yaitu menggunakan pelembab. Setelah wajah benar-benar bersih, gunakan pelembab wajah sesuai  jenis kulit agar tingkat kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, beberapa pelembab juga  diperkaya dengan antioksidan, niacinamide (vitamin B3), gliserol, dan silitol yang dapat mencerahkan dan melembabkan wajah. Untuk  hasil terbaik, oleskan pelembab pada kulit yang  sedikit lembap setelah mandi atau  mencuci muka.

4. Oleskan Tabir Surya

Tabir surya adalah item perawatan  kulit  yang harus dimiliki. Menerapkan tabir surya  setiap hari dengan SPF minimal 30 juga dapat mencegah kanker kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperlambat proses penuaan.

Tabir surya harus Anda oleskan kembali sekitar 2 jam sekali dan pada saat kulit terkena air ataupun keringat. Selain itu, Anda juga harus mengoleskan tabir surya  30 menit sebelum keluar rumah.

5. Menggunakan Masker Alami

Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat masker wajah seperti lemon, madu, mentimun, susu, yoghurt, daun sirih, teh hijau, minyak zaitun, kecambah gandum, lidah buaya dan kopi.

Jika dilakukan secara rutin,  masker dengan bahan alami ini dapat mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan komposisi nutrisi seperti vitamin, mineral dan antioksidan dalam bahan masker alami yang memiliki kemampuan untuk membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki  jaringan kulit yang rusak pada wajah.

Meskipun umumnya aman,  masker  alami tidak boleh digunakan sembarangan, karena beberapa orang mungkin  alergi terhadap bahan tertentu. Oleh karena itu, lakukan test run terlebih dahulu dengan mengoleskan bahan-bahan alami untuk digunakan pada kulit tangan Anda. Tunggu hingga 24 jam dan lihat bagaimana reaksi kulit Anda. Jika tanda-tanda kemerahan, bengkak, dan gatal muncul, sebaiknya hentikan penggunaan bahan-bahan tersebut dan coba bahan lainnya.

6. Minum Air Putih yang Cukup

Kulit wajah yang cerah tidak cukup jika hanya merawat dari luar  tetapi juga harus menopangnya dari dalam. Salah satunya adalah  memenuhi jumlah cairan yang dibutuhkan tubuh. Orang dewasa harus minum setidaknya 8 gelas air, atau sekitar 2 liter per hari, untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

Ketika suplai cairan tubuh tercukupi, sel-sel kulit juga akan berfungsi secara normal dan sirkulasi serta peredaran darah akan menjadi lebih lancar. Dengan begitu, kulit dan wajah juga akan  lebih sehat dan cerah.

Baca Juga: Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata

7. Makan Makanan yang Sehat dan Seimbang

Selain minum air putih yang cukup, untuk mendapatkan kulit  yang glowing dan  awet muda, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat untuk kulit Anda. Misalnya, buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan makanan kaya protein.

Memang, berbagai nutrisi yang ditemukan dalam makanan berperan penting dalam memperbaiki jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen.

8. Mengelola Stres

Stres juga tampaknya mempengaruhi kesehatan kulit. Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif dan menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, eksim, psoriasis, dan rosacea. Ada banyak cara  untuk Anda bisa mengatasi stres, seperti halnya tidur yang cukup dan juga meluangkan waktu untuk bisa melakukan aktivitas yang Anda sukai.

Ini adalah berbagai cara memutihkan wajah alami. Jika setelah dioleskan secara menyeluruh, kulit masih kusam dan tidak berkilau, Anda bisa berkonsultasi ke dokter.

Demikian ulasan mengenai cara memutihkan wajah alami. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman, kerabat, saudara Anda agar bisa saling berbagi ilmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Staycation Murah di Sentul, Cocok untuk Healing Tipis-tipis

Related Posts

Tiktok Fashion Trends 2022

TikTok bukan hanya untuk dancing lagi, ini juga merupakan aplikasi yang memiliki banyak inspirasi menarik untuk tren mode terbaru dengan Tiktok fashion trends 2022. Dengan mode yang terus berubah, terkadang…

Tips Liburan Low Budget, Super Hemat Langsung Jalan!

Tips liburan low budget – Bepergian menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati akhir-akhir ini. Bahkan, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, budget travel bisa menjadi pilihan. Tidak hanya ramai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You Missed

Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

  • By admin
  • August 9, 2023
  • 26 views
Apa Itu SaaS: Pengertian, Karakteristik, Kelebihan, & Kekurangannya

Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

  • By admin
  • June 24, 2023
  • 18 views
Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrograman Gratis Secara Otodidak

Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

  • By admin
  • June 12, 2023
  • 35 views
Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Jenis-jenis Teknologinya

Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

  • By admin
  • April 2, 2023
  • 36 views
Belajar Machine Learning Gratis: Materi Dasar untuk Pemula

7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

  • By admin
  • March 21, 2023
  • 35 views
7 Digital Marketing Trends 2023 yang Wajib dipahami Pebisnis

Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?

  • By admin
  • March 14, 2023
  • 22 views
Apa Itu Google Bard, Benarkah Menjadi Pesaing Berat ChatGPT?